KDRT, Suami Aniaya Istri yang Sedang Hamil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SUNGGUMINASA— Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi di Manyampa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Sang suami tega menganiyaya istrinya yang tengah hamil tiga bulan.

Sang istri Nathasya Citra Nandhika (16) sedangkan suami yang merupakan pelaku KDRT bernama Fitra Ramadhani bin Abd Latif Daeng Mangka (20). Keduanya tinggal di Manyampa RT 2 RW 1 Desa Bontoala,Kecamatan Pallangga.

Berawal saat pelaku Fitra baru saja pulang melakukan aktivitasnya. Pelaku pulang ke rumah dan bertemu dengan sang istri. Setelah keduanya bertemu, Fitra kembali ingin pergi keluar rumah dan bertemu dengan teman-temannya.

Nathasya pun tidak ingin Fitra pergi dan menginginkan untuk Fitra istirahat di rumah saja. Nathasya pun menahan Fitra, sampai-sampai, Nathasya naik ke sepeda motor yang akan dikendarai oleh Fitra untuk pergi bersama temannya.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, atas larangan dari istrinya tersebut, pelaku pun emosi dan meninju korban menggunakan tangan kanannya sebanyak satu kali ke arah dahi korban.

Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gowa untuk diproses lebih lanjut.

“Iya betul ada kasus KDRT. Akibat tinju dari pelaku, korban mengalami bengkak. Motif dari kasus tersebut karena emosi dari pelaku,” kata Tambunan saat ditemui di Mapolres Gowa, Kamis, 19 September.

Pelaku yang berprofesi sebagai supir, tega menganiaya istrinya. Istrinya tersebut hanya meminta kepada suami untuk tinggal di rumah saja karena hari telah malam. Namun tidak diindahkan oleh pelaku.

Kejadian kekerasan tersebut sudah berulang kali terjadi. Namun korban kali ini hanya ingin dimediasi di depan pihak yang berwenang.

“Kasusnya juga sementara kami dalami, laporan sang istri sudah ada di kami,” bebernya. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar