Prof Ahmad Syafii Maarif: Profesional Punya Integritas, Itu Saja

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang Prof Ahmad Syafii Maarif ke Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (19/9).

Tokoh yang beken disapa dengan panggilan Buya Syafii itu mengaku dimintai pandangan oleh Jokowi soal calon menteri.

“Soal menteri, pilih kabinet yang bagus, yang betul-betul. Dari partai juga boleh, tetapi orang yang profesional, punya integritas. Itu saja,” ucap Prof Ahmad Syafii Maarif  usai bertemu Jokowi.

Saat ditanya susunan kabinet yang ideal seperti apa? Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), itu menjawab bahwa Presiden Jokowi sebenarnya sudah tahu.

“Presidennya tahu, jadi ada persoalan integritas, kompetensi, profesionalisme. Boleh dari partai, enggak apa-apa. Tetapi yang setia kepada presiden. Jangan yang bikin kacau,” tandas Prof Ahmad Syafii Maarif, mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu.

BPJS Ketenagakerjaan Sidrap Launching Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan

Sekwan DPRD Sulbar Agendakan Silaturahmi Rutin Media

Muslim Paling Berpengaruh Dunia, Jokowi di Urutan ke-16

Legislator Makassar: Baru Periode Ini Para SPG Takut Datang ke DPRD

HMJ Farmasi Alauddin Makassar Gelar ALPHA-C 2019

Diketahui sampai saat ini Presiden ketujuh RI itu belum juga mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya untuk periode kedua 2019-2024. Pada bulan lalu, Jokowi mengaku maish melihat momentum untuk menyampaikannya ke publik.

“Saya melihat momentumnya, melihat mendesak atau tidak kebutuhan itu. Tapi kalau saya lihat masyarakat menunggu, pasar juga menanti, sehingga sebetulnya semakin cepat diumumkan semakin baik,” ucap Jokowi di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8) lalu. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID