Damkar Makassar Padamkan Titik Panas TPA, Ini Strateginya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dinas Pemadam Kebakaran alias Damkar Makassar bersama Tim Manggala Agni KLHK, dibantu dengan alat berat dari UPT TPA Tamangapa masih berjibaku mematikan titik panas di area TPA Antang, hingga pukul 23.08 Wita, Kamis (19/9).

Ada 8 unit water suplay dan 3 unit armada penembak yang dikerahkan untuk memadamkan sejumlah titik panas yang menyebar di beberapa blok TPA Antang.

Metode yang digunakan masih sama dengan hari sebelumnya (17-18/9), memanfaatkan flame freeze yang disemprotkan pada kedalaman 2 hingga 3 meter di bawah tumpukan sampah yang terdeteksi sebagai sumber (titik) panas, yang berpotensi berkembang menjadi titik api dengan menggunakan nozzle tanam.

Metode nozzle tanam yang digunakan Tim Manggala Agni KLHK diperkuat dengan metode foam jet oleh Damkar Makassar Makassar dengan menyemprotkan chemical foam di atas permukaan gunungan sampah.

"Metode foam jet dimanfaatkan di daerah yang sumber airnya terbatas, karena saat ini kita memasuki musim kemarau diperlukan efisiensi dalam pemadaman api dengan volume air yang sedikit, dan harus segera menambahkan air dalam kegiatan pemadaman api," terang Kabid Operasional Damkar Makassar Hasanuddin (20/9).

Larang Murid Pakai Alas Kaki di Kelas, Ini Reaksi Bupati Tator

Lampu Pelita Meledak, Ibu dan Anaknya Terbakar, Ini Kondisinya

Realme 5 dan Realme 5 Pro Sasar Pasar Anak Muda

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...