Film The Santri Kontroversi, Ini Komentar Ustadz Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ustadz Abdul Somad angkat suara terkait kontroversi trailer Film The Santri. Ulama jebolan S2 Maroko itu menilai film yang digarap oleh Livi Zheng tidak sesuai dengan aqidah Islam.

Alasannya, pertama ada adegan di mana dua santri masuk ke dalam gereja, dan saling tatapan mata dengan lain jenis.

Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain. Saya enggak nonton Film The Santri ini sampai habis, baru tengok trailernya tapi di dalam itu yang bisa saya komentari, masuk ke rumah ibadah karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat yang di dalamnya ada patung berhala. Maka dalam Islam, Mahzab Syafi’i mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah yang di dalamnya ada berhala,” ujar Ustad Abdul Somad dilansir dari sebuah video yang dibagikan di saluran YouTube-nya, Rabu (18/9).

Ustad yang dikenal dengan sebutan UAS itu mengingatkan, dalam f Film The Santri ini jangan kebablasan antara toleransi dan intoleransi. Dan, umat Islam tetap merujuk pada aqidahnya, tidak ada tawar menawar.

“Kita jaga anak cucu kita dari perbuatan maksiat. Bahwa ada misi-misi seseuatu di balik ini semua, Allah maha mengetahui,” pesan UAS.

Pemerhati Film, Teguh Imam melihat saat ini film semakin terpolarisasi oleh isu politik dan agama. Artinya belum dibuat tapi sudah ramai.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...