Massa PMII Lempari Telur Kaca Lobi Gedung KPK dan Mengenai Anggota Brimob, Begini Akhirnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Bentrokan antara massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan anggota Brimob Polri di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terhindari. Baik massa PMII dan puluhan anggota Brimob Polri terlibat baku hantam dan saling dorong.

Awalnya, massa PMII melempari gedung KPK dengan telur. Telur itu mengenai kaca lobi Gedung KPK, anggota Brimob Polri dan awak media yang berjaga di sekitar pelataran lobi.

Aparat kepolisian sempat melerai untuk menyudahi aksi massa PMII itu. Setelah itu, massa kemudian membuat lingkaran blokade untuk membakar ban. Ban pun terbakar sehingga asap hitam membumbung di depan Gedung KPK.

Sejumlah aparat kepolisian sempat mencoba memadamkan api, tetapi massa PMII melarang. Aksi baku dorong pun tak bisa terelakkan.

Menanggapi itu, puluhan anggota Brimob dengan pakaian huru-hara lengkap dengan tamengnya keluar dan memukul mundur massa.

Saat itu, massa PMII tak terima sehingga terjadi baku hantam antarkedua pihak. Hingga berita ini diturunkan pukul 17.00, massa PMII sudah berhasil ditenangkan. Pada pukul 17.50, mereka membubarkan barisan. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...