Menyambut Formula E 2020, DKI Jakarta Konvoi Mobil Listrik

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan konvoi kendaraan listrik, pada Jumat sore (20/9) pada pukul 15.00-17.00. Konvoi dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kegiatan ini diperuntukan dalam rangka menyambut Formula E 2020 yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Rute konvoi kendaraan listrik menyambut Formula E 2020 dimulai dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. M.H. Thamrin – belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi menyambut Formula E 2020 akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung. Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju Utara (Harmoni) dilarang mendahului menyambut Formula E 2020 yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas polri tersebut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang.

Sehingga akan diberlakukan jalur alternatif sebagai berikut: Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan – Jl. Gerbang Pemuda – Jl. Jenderal Gatot Subroto – Jl. KS. Tubun – dst/ menerus Jl. S. Parman menuju Tomang – Jl. Tomang Raya – Jl. Kyai Caringin – Jl. Balikpapan – Jl. Suryopranoto – dst, dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Ganjil – Genap. Sedangkan lalu lintas dari arah Utara (Jl. M.H. Thamrin) ke arah Selatan (Jl. Jenderal Sudirman) berlaku normal. Angkutan Transjakarta juga masih dapat melayani pelanggan seperti biasa.

Mobil listrik Lowo Ireng produksi Institute Teknologi Surabaya (ITS) Surabaya, Jawa Timur yang akan ikut konvoi mobil listrik di Jakarta. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau agar hal ini menjadi perhatian para pengguna jalan. “Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan,” Ujar Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9).

Babinsa dan BPBD Kirim Air Bersih ke Warga Desa yang Alami Kekeringan

Pemenang Wajo Entrepreneur Expo Tagih Hadiah Rp150 Juta

Berkaca-kaca, Ina Kartika Sari: Terima Kasih Kepercayaan Partai

Karaeng Pattingalloang

Film The Santri Kontroversi, Ini Komentar Ustadz Abdul Somad

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa angin segar terkait penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Dia mengklaim, The Federation Internationale de I’Automobile (FIA) akan mengumumkan secara resmi Jakarta menjadi tuan rumah Formula E sore hari nanti. “Insya Allah akan diumumkan bersama waktunya kemudian rencana-rencana detail pelaksanaannya,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (19/9).

Anies menyampaikan, jajaran FIA sejak hari Rabu (18/9) hingga hari ini sudah berada di Jakarta. Saat ini sedang dilakukan pembahasan final terkait penyelenggaraan menyambut Formula E pada 2020 mendatang. “Kita membicarakan aspek teknis final untuk persiapan pelaksanaan Formula E yang Insya Allah dilaksanakan tahun 2020,” jelasnya. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...