Pemenang Wajo Entrepreneur Expo Tagih Hadiah Rp150 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Wajo Entrepreneur Expo 2019 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wajo pada pertengahan Agustus lalu tuai polemik. Pasalnya, hadiah Rp15 juta yang dijanjikan tak kunjung terbayarkan.

Hal tersebut diungkapkan Manager Marketing Sallo Mal Sengkang, Muh Haidir yang juga merupakan salah satu panitia pelaksana Wajo Entrepreneur Expo 2019. Kata dia, pemenang dalam event dilaksanakan 16-18 Agustus lalu di Sallo Mal Sengkang, kini mempertanyakan hadiahnya.

“Saya mi yang ditagih oleh pemenang entrepreneur. Kebetulan saya juga panitia menerima berkas waktu itu, sekarang masuk semua mi WA-nya ke saya,” ujarnya, Kamis, 19 September.

Dia menambahkan, ada sepuluh pemenang dari ratusan peserta Wajo Entrepreneur Expo ikut bersaingan waktu itu. Masing-masing pemenang dijanjikan bantuan wirausaha senilai Rp15 juta. Artinya, Rp150 juta total hadiah santunan disediakan.

“Padahal dijanjikan secepatnya diproses hadiahnya. Paling lambat satu minggu. Ini sudah hampir sebulan selesai kegiatan, tapi belum dibayarkan,” sebutnya.

Berkaca-kaca, Ina Kartika Sari: Terima Kasih Kepercayaan Partai

Karaeng Pattingalloang

Film The Santri Kontroversi, Ini Komentar Ustadz Abdul Somad

Andi Ina Kartika Sari Jabat Ketua DPRD Sulsel Sementara

Eggi Sudjana Minta Perlindungan Hukum Presiden Jokowi

Sementara, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Wajo, Amiruddin tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, pembayaran hadiah kepada sepuluh pemenang entrepreneur pemuda pemula mengalami keterlambatan.

“Itu dananya bukan APBD, tapi APBN dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) jadi ada proses. Cuma teknisnya saya tidak tahu jelas,” sebutnya.

Menyikapi masahal hadiah Wajo Entrepreneur Expo, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Wajo, Andi Ahmad Ridha menyampaikan, bantuan Rp150 juta untuk 10 entrepreneur pemuda pemula ini masih. berproses di Kemenpora.

“Berkas, termasuk nomor rekening masing-masing pemenang sudah kita setor, sisa pencairan itu. Lambat karena banyak kabupaten dapat, Wajo jatahnya 10 entrepreneur,” tutupnya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar