Pemkab Sinjai Tanggung BPJS Kesehatan Melebihi Warga Miskin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemkab Sinjai terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakatnya. Bukan hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin, melainkan juga masyarakat umum selama bersedia mengikuti aturan yang ada.

Hal itu terbukti dari jumlah peserta BPJS Kesehatan kategori Peserta Bantuan Iuran (PBI) APBD atau yang ditanggung oleh pemerintah. Dimana, pada periode Juni 2019 sudah mencapai 137.445 jiwa berdasarkan data Dinas Sosial Sinjai.

Sementara jumlah masyarakat miskin berdasarkan data Badan Pusat Statisik (BPS) Sinjai 2019 sebanyak 22.478 jiwa.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Muhlis mengapresiasi komitmen Pemkab Sinjaidalam memastikan pelayanan kesehatah kepada masyarakatnya.

Debu Batu Bara Semen Tonasa, Warga Kehilangan Pencaharian

Menyambut Formula E 2020, DKI Jakarta Konvoi Mobil Listrik

Babinsa dan BPBD Kirim Air Bersih ke Warga Desa yang Alami Kekeringan

Pemenang Wajo Entrepreneur Expo Tagih Hadiah Rp150 Juta

Berkaca-kaca, Ina Kartika Sari: Terima Kasih Kepercayaan Partai

Menurutnya, tidak semua daerah bisa menerapkan sistem seperti ini. Sebab, semua masyarakat dibolehkan mendapat pelayanan BPJS kesehatan secara gratis. Cukup bermohon ke Dinas Sosial untuk diterbitkan rekomendasi lalu disodorkan ke pihak BPJS Kesehatan untuk diterbitkan kartunya.

“Pasti membludak peserta BPJS yang ditanggung Pemkab Sinjai karena semua diberikan kesempatan, selama mau mengikuti aturannya untuk dirawat di kelas 3, ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” beber Muhlis, Jumat (20/9/2019). (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar