Toraja Highland Choir Festival Ditetapkan Jadi Iven Tahunan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Lomba paduan suara Toraja Highland Choir Festival ditetapkan jadi iven tahunan di Tana Toraja. Tahun depan, lomba itu akan dilaksanakan berskala internasional dengan mengundang peserta paduan dari luar negeri.

Open ceremony festival paduan suara tersebut semalam (Kamis, 19 September ) dibuka Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae di halaman Plaza Toraya Kolam Makale.

Sebanyak 32 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia akan berlomba dengan juri berkualifikasi internasional. Celebrasi pembukaannya berlangsung meriah.

Tambang Ancam Lahan Warga, Kades Mattampa Bulu Tak Tahu

Syamsul Arifin Adik Kandung Imam Nahrawi Singgung KPK

Darah PMI Terpapar Penyakit Menular, Ada Virus HIV/Aids

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah: 3 Pimpinan KPK Tak Layak

Presiden Iran Hassan Rouhani Kirim Nota ke Trump, Isinya Tegas

Lokasi Toraja Highland Choir Festival dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Kasimpo Makale, 20 – 22 September dengan lomba dua kategori yakni dewasa dan anak-anak.

“Pemerintah dan rakyat Tana Toraja menyampaikan apreasiasi yang luar biasa bagi panitia dan pelaksana, kegiatan ini akan jadi iven tahunan berskala internasional sekaligus sebagai iven pariwisata,” ungkap Nico Biringkanae.

Pembukaannya ditandai pemukulan gendang oleh bupati, perwakilan forkopimda Tana Toraja, presiden Toraja Highland Choir A Mantong. Nantinya Pemkab Tator menyumbang Rp50 juta guna menyemarakkan closing ceremony, pengumuman pemenang, dan penyerahan hadiah. (frederich)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment