Yayasan Hadji Kalla Bantu Logistik dan Masker di TPA Antang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Hadji Kalla menyalurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran TPA Antang. Bantuan itu dua tahap. Hari pertama pada Senin 16 September ada 3.500 masker dan 245 paket logistik berupa makanan untuk warga dan petugas damkar, hari kedua Selasa, 17 September kembali menyalurkan bantuan masker sebanyak 5.000 paket untuk warga.

Manejer Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim mengatakan, bahwa bantuan ini adalah bentuk dari respons cepat untuk membantu warga di sekitar lokasi kebakaran.

“Di hari pertama setelah kebakaran kami langsung turun ke lapangan untuk membantu warga yang terdampak di sekitar lokasi, kami membawakan masker dan paket logistik untuk warga dan petugas damkar,” katanya Jumat (20/9/2019).

Raline Shah Masuk The Most Inspiring Asian Woman 20019

Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Minta Bantuan PBB

Pembangunan Embung Bisa Jadi Solusi Mitigasi Kekeringan

Lift Berisi 12 Ibu-ibu PKK Anjlok dari Lantai 2, Ini Kondisinya

Konser Gamelan Rota Gama 4.0. Libatkan Ratusan Seniman

Kata dia, melihat kondisi yang semakin parah, maka diputuskan untuk menambah jumlah pasokan masker untuk dibagikan di lokasi saat hari kedua.

“Jadi setelah melihat kondisi di hari kedua, di mana asap semakin banyak yang tentunya akan mengganggu jarak pandang dan pernapasan para warga, maka kami memutuskan untuk memasok lagi sebanyak 5.000 masker untuk diabagikan,” tambahnya.

Komandan Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar Wilayah II Antang, Akbar menyatakan bahwa kedatangan yayasan bersama tim memberikan bantuan untuk warga dan anggotanya di lapangan sangat membantu.

Akbar melanjutkan bahwa apresiasi Yayasan Hadji Kalla kepada anggotanya yang bertugas di lapangan sangat berarti besar dan bisa menambah semangat mereka dalam bertugas. “Terima kasih untuk Yayasan Hadji Kalla atas bantuannya,” ucapnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...