Atap Gedung DPRD Makassar Dibiarkan Bocor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gedung DPRD Makassar yang berlokasi di Jalan Pettarani, tampak mewah jika dilihat dari luar. Tetapi, jika masuk ke dalam, beberapa kerusakan masih terlihat.

Kerusakan bangunan kantor DPRD Kota Makassar bisa terlihat secara kasat mata. Tampak plafon bocor di beberapa titik. Kondisi ini terkesan dibiarkan, pasalnya perbaikan tidak dilakukan sampai sekarang ini.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi PPP, Fasruddin Rusli ikut menyayangkan kondisi tersebut. Setidaknya kata dia, hal ini tidak dibiarkan lama-lama. “Mestinya jangan tutup mata dengan yang seperti ini. DPRD Makassar ini adalah ibu kota provinsi,” katanya.

Titik plafon bocor di gedung DPRD Makassar sangat jelas terlihat. Apalagi bagi pengendara roda dua. Sebab, atap bocor tersebut pas berada di bagian kanan gedung DPRD Makassar. 

Menurut Acil, sapaan karibnya, setidaknya hal ini sudah menjadi perhatian publik, sudah harus secepatnya disikapi. Jangan ditunda-tunda lagi. 

“Sudah menjadi perhatian publik. Sekretariat harus sikapi ini,” tambahnya.

Sekretariat DPRD Makassar tidak menampik hal tersebut. Kasubag Humas DPRD Makassar, Taufiq Nadsir, menjelaskan plafon gedung yang bocor itu diakibatkan jaringan air AC yang bocor.

“Jaringan air AC dalam tahap perbaikan, sementara plafonnya akan dibenahi setelah dipastikan jaringan air ac itu sudah bagus. Sebab, percuma plafonnya dibenahi jika masih ada rembesan air,” tutupnya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar