Chaidir Jadi Pendaftar Ketiga dalam Penjaringan Partai Golkar Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bakal Calon Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menjadi pendaftar ketiga dalam penjaringan DPD II Partai Golkar Maros yang dibuka Sabtu, 21 September di Sekretariat Partai Golkar Jalan Nurdin Sanrima.

Dimana sebelum Chaidir, sudah ada dua balon Bupati Maros yang datang. Yakni Suhartina Bohari sebagai pendaftar pertama dan disusul oleh Andi Ilham Najamuddin.

Saat mendaftar Chaidir diterima langsung oleh Ketua DPD II Golkar Maros, HA Patarai Amir. Berbeda dengan dua pendaftar sebelumnya.

Chaidir menjadi pendaftar terakhir pada hari pertama Golkar membuka pendaftaran.

Bakal Calon Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan meski statusnya sebagai kader PAN yang tak lain sekretaris PAN namun dirinya tetap mengincar rekomendasi dari partai Golkar.

Apalagi saat ini partai Golkar sebagai partai pemenang di Maros pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu sehingga Golkar dianggap memiliki peran strategis dalam pertarungan Pilkada mendatang.

“Tentu kita ingin masuk melalui partai pemenang di Maros. Dan kami mendaftar serta berharap kelak bisa mengendarai partai Golkar dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya Chaidir juga telah mengantongi rekomendasi partai PAN yang memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Sehingga membutuhkan satu kursi lagi dari partai lain untuk maju sebagai bakal calon Bupati Maros.

Sementara, Golkar Maros sudah memiliki 7 kursi dan bisa mengusung calon Bupati sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Sedangkan ketua penjaringan partai Golkar, Anwar Abdullah mengatakan pendaftaran penjaringan di Golkar Maros mulai dibuka Sabtu, 21 September dimana tahapannya akan berlangsung hingga Jumat, 27 September mendatang. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar