Debit Air Berkurang, PDAM Maros Lakukan Salat Istisqa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Debit air di Bendungan Lekopancing kian menurun selama kemarau. itu berdampak pada pasokan ke instalasi penjernihan air (IPA) Pattontongan.

Akibatnya 7000-an pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan terdampak kesulitan air bersih.

Olehnya itu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Maros melakukan salat Istisqa, Sabtu, 21 September 2019.

Pasalnya, sejak empat bulan terakhir ini hujan belum juga turun.

Direktur PDAM Maros, Abdul Baddar mengatakan, salat Istisqa ini dilakukan di IPA Pattontontongan Kecamatan Tanralili bersama warga sekitar pagi tadi untuk meminta hujan.

“Tadi kami laksanakan salat minta hujan di sekitar IPA Pattontongan. Kami berdoa semoga Allah SWT menurunkan hujan, agar kebutuhan air warga di Maros dan Makassar bisa teratasi,” ungkapnya.

Apalagi kata dia sejak waktu belakangan ini saluran atau kanal yang airnya berasal dari Bendungan Lekopancing terletak di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros mulai mengering.

Padahal air itulah yang kemudian masuk ke IPA Pattontongan untuk diolah dan digunakan oleh warga dibeberapa kecamatan di Maros. Sehingga Baddar berharap setelah melakukan salat Istisqa ini hujan bisa turun.

“Karena ada sekitar 7000 an pelanggan PDAM yang dialiri melalui IPA Pattontongan terancam kesulitan air jika kondisi ini terus menerus seperti ini. Makanya kita berharap semuanya bisa segera diatas,” katanya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...