Lagu Hits 80-an dan 90-an Perkuat Alur Cerita Film “Bebas”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Selain dibintangi sederet artis dan aktor ternama, Miles Film juga membuat alur cerita diiringi lagu-lagu yang hits di era 90-an dan beberapa juga dari era 80-an.

Produser film Bebas, Mira Lesmana, mengungkapkan, ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan lagu-lagu yang ada dalam film tersebut. Begitu juga dengan nama karakter yang utama pendorong cerita yaitu Vina dan Kris.

Kata Mira, nama-nama dan lagu-lagu dalam film ini adalah penanda era yang dipilih dalam cerita. Musik Indonesia di era tersebut juga sedang berada di puncak.

Di saat yang sama, masyarakat Indonesia juga sedang gelisah mencari kebebasan. Dan, latar 80-an dan 90 -an bukan kebetulan, sama dengan lagu yang dipilih.

“Saya dan Riri akhirnya sepakat menggunakan 10 lagu nostalgia dari era 80-an dan 90-an. Lagu-lagu tersebut memang mendukung alur dan semua tertulis sejak awal bukan dipilih pasca produksi,” tuturnya.

Salah satu pemeran film Bebas, Maizura, mengatakan, karakternya dipilih memang bukan secara kebetulan, melihat apakah harus dicocokkan dan secara fisik ada kemiripan dikatakan satu alasan dipilihnya ia berperan sebagai Vina Dewasa.

Mai sapaan Maizura juga mengatakan, tantangan untuk karakter tersebut adalah ia harus bisa menjadi karakter anak Jakarta di tahun 90-an. Untuk itu chemistry mengenai kehidupan Jakarta dan anak-anak Jakarta ia dalami. Salah satunya dengan sering nongkrong dengan para pemain yang memang asli Jakarta.

“Saya lahir dan besar di Makassar, untuk itu saya berusaha harus sebebas mungkin mengekspresikan diri,” tuturnya.

Film ini menantang dan menjanjikan kisah reunian di masa lalu. Unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu waktu. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...