Lies F Nurdin Berharap Potensi Danau Towuti Dapat Dimanfaatkan Mahasiswa FIKP UNHAS

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR -- Hadir sebagai akademisi, Lies F Nurdin, berkunjung ke wilayah Luwu Timur untuk menghadiri kegiatan Pengabdian Masyarakat Pengelolaan Ikan Endemik di Danau Towuti, Jumat (20/9/2019).

Pertama kali menginjakkan kaki di wilayah Luwu Timur, Lies merasa sangat kagum dengan keindahan alam yang ada di sekitar Danau Matano dan Towuti, Luwu Timur.

Di hadapan Sekda, Ketua TP PKK Luwu Timur dan management PT. Vale, wanita yang akrab disapa Lies ini menyampaikan pesan-pesan kepada 200 mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) UNHAS angkatan 2017-2019 yang mengikuti program Pengabdian Masyarakat atas inisiasi pemerintah setempat bersama PT. Vale.

"Saya di sini hadir tidak bisa lepas dari peran sebagai Ketua PKK Provinsi Sulsel. Akan tetapi, sebagai dosen saya juga wajib memfasilitasi mahasiswa kami agar mampu melihat langsung praktek di lapangan," terang Lies.

Sebagai dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UNHAS yang sudah mengajar lebih dari tiga puluh tahun, Lies berharap para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa mengambil ilmu sebanyak- banyaknya.

"Kita di sini sampai tanggal 22, Insyaallah anak-anakku sekalian akan memetik ilmu sebanyak-sebanyaknya dari sini. Karena Danau Towuti ini memiliki keanekaragaman yang paling banyak dan menjadi danau yang paling luas kedua di dunia. Insyaallah pulang membawa ilmu untuk diterapkan kembali di kampus," jelas istri Nurdin Abdullah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...