Raih Penghargaan, Dekan FTI UMI: Berkat Kolaborasi Perguruan Tinggi dan SMK Se-Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Dr Zakir Sabara, mendapat penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat.

Penghargaan ini diperuntukkan untuk seluruh civitas akademika yang selama kurang lebih tiga tahun terakhir telah bekerja keras melakukan #sharingiscaring terhadap pengembangan SDM Kampus dan SMK di Indonesia Timur.

“3 Tahun terakhir kami telah berkolaborasi dengan berbagai PTN/PTS dan SMKN/SMK Swasta dalam hal peningkatan kualitas lulusan, dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk menggunakan fasilitas laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya yang ada di FTI UMI,” ungkapnya, Sabtu (21/09/2019).

Kerja sama itu, antara lain Universitas Cendrawasi Papua, Universitas Papua, Papua Barat, Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Universitas Muhammadiyah Luwuk Sulawesi Tengah. Sementara di tingkat sekolah, pihaknya telah bekerja sama dan berbagi dengan SMKN 1 Sorong dan 8 SMK se-Sulawesi Selatan dalam hal Pendidikan Sistem Ganda (PSG).

“Penghargaan dan anugerah ini kami dedikasikan buat mereka semua yang tanpa lelah senantiasa bekerja untuk meningkatkan kapasitas SDM masing-masing. Semua itu karena semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring,” sebutnya. (rls-aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...