Aneh… Jelang Pelantikan, SK Legislator Sulsel Tertahan di Kemendagri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persoalan jelang pelantikan anggota DPRD Sulsel yang akan digelar pada Selasa, 24 September 2019, nanti mulai muncul. SK dari Mendagri tak kunjung terbit.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala, mengatakan, pihaknya masih terus menunggu SK tersebut di Jakarta. Hingga saat ini, penerbitannya masih tertahan di Biro Hukum Kemendagri.

Padahal, kata dia, proses pelantikan legislator yang baru akan digelar Selasa mendatang. Artinya, Senin besok, adalah waktu terakhir di mana SK para legislator yang baru diproses dan diteken oleh Mendagri.

“Kabarnya, banyak surat keberatan yang masuk ke Kemendagri. Terutama dari partai yang tak sepakat dengan pelantikan mereka. Makanya, semua masih tertahan di Biro Hukum,” bebernya, Minggu, 22 September 2019.

Sejauh ini pihaknya belum memastikan apakah SK tersebut akan terbit tepat waktu atau tertahan. “Kita juga belum tau ini. Yang jelas kami masih di Jakarta untuk desak Kemendagri segera selesaikan SK,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...