Hari Jadi Shelter, Deng Ical Bersama Ratusan Warga Pabaeng-baeng Gerak Jalan Sehat

1 Komentar

Fajar.co.id, Makassar — Sebagai ungkapan syukur hari jadi pertama Shelter, Warga kelurahan Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Makassar, menggelar gerak jalan sehat, di Kampus YPUP Andi Tonro, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan ini selain diikuti ratusan warga, hadir Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, dan Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Makassar (DPPPA), Tenri A Palallo.

Ada pun rute yang dilewati peserta yakni star dari kampus STIE YPUP Andi Tonro, kemudian masuk ke Kumala, Pabaeng-baeng, lalu putar balik ke Alauddin dan kembali di kampus YPUP.

Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan guna memperkuat tali silaturahmi antar warga terkhusus bagi warga Pabaeng-pabaeng.

“Acara ini memang terlihat kecil tetapi manfaatnya begitu besar,” ujar Deng Ical, di sela sela mengikuti gerak jalan sehat.

Menurutnya, kegiatan ini harus rutin diadakan, hal ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan kekompakan warga.

“Warga Pabaeng-baeng ini sudah beberapa kali mengadakan kegiatan tersebut. Hal ini menandakan bahwa warga di daerah ini sangat kompak, sehingga tidak pernah ada terjadi konflik sosial antar warga,” kata pria yang lekat dengan julukan Good People ini.

Ditempat yang sama Camat Tamalate, Hasan Sulaiman, mengajak kepada seluruh peserta untuk menjaga keselamatan.

“Tapi yang terpenting adalah menjaga keakraban dan juga tentunya menjaga keselamatan kita selama perjalanan,” pesannya.

Apalagi, kata alumnus IPDN ini, jalur yang dilalui itu merupakan jalur protokol, sehingga diharapkan seluruh peserta tertib di jalan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...