Hilang Kendali, Truk Nyemplung ke Saluran Irigasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Gara-gara hilang kendali, sebuah truk Dyna dengan nomor polisi DD 8480 KY yang mengangkut barang campuran masuk ke saluran irigasi. Lokasinya di Jalan Poros Maros-Bone Lingkungan Pakalu Kelurahan Kalabirang Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sabtu sore, 21 September 2019.

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Ipda Muhammad Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Dia mengatakan, kronologisnya berawal saat truk yang dikemudikan Marton (28) warga Jalan Tarakan Kelurahan Wajo Kecamatan Wajo Kota Makassar ini bergerak dari arah Maros menuju ke arah Bone.

Namum, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) hendak membelok ke kanan masuk ke lokasi Pasar Pakalu.

“Jadi korban ini hendak masuk ke Pasar Pakalu, namun saat itu melewati gerbang masuk pasar, sehingga ia memundurkan kendaraannya dengan maksud untuk memperbaiki posisi beloknya. Akan tetapi si pengemudi truk lepas kendali sehingga truk itu bergerak mundur dan terjatuh ke saluran air yang berada di sebelah kiri jalan,” ungkapnya.

Akibatnya muatan yang berisi barang campuran di dalam truk ini berceceran ke saluran air. Bahkan beberapa di antaranya hanyut terbawa arus, rusak, dan tak bisa digunakan.

“Meski tak ada korban jiwa, sejumlah barang campuran milik korban jatuh ke dalam saluran air,” katanya.

Dia mengatakan, mobil tersebut sudah dievakuasi di tempat yang aman di lokasi pasar.

“Jadi, personel lalu lintas Polres Maros bersama Polsek Bantimurung serta masyarakat sekitar masih di TKP membantu mengevakuasi kendaraan dan barang muatan yang tumpah,” katanya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...