Jelang Piala Soeratin, Persibone Harus Berbenah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Jelang piala soeratin U-17 2019 pada 5 Oktober mendatang, Persibone harus berbenah untuk semua lini. Liga 3 Zona Sulsel menjadi pengalaman berharga.

Meski berbeda kasta. Namun Persibone harus menjadikan pelajaran di turnamen yang digelar di Stadion Ganggawa, Sidrap pada awal September lalu. Sebab, Persibone mengalami kekalahan telak dari Bank Sulselbar, Nene Mallomo.

Sekretaris PSSI Bone, Andi Supriadi mengakui, di Liga 3 kemarin memang umur yang menjadi salah satu kendala karena jarak umur itu antara 1997 hingga 2001, sementara Persibone menurunkan pemain kelahiran 2001 semuadengan pertimbangan persiapan Porprov atau Porda Kabupaten Bone.

“Memang ada tujuh orang pemain kelahiran 2001 yang kami pasang,” katanya, Minggu (22/9/2019).

Untuk Piala Soeratin kata dia, memang berbeda karena umur sudah ditentukan maksimal 2002 untuk U-17, U-15 umur 2004, dan U-13 umur 2006. Jadi, umur tidak terlalu jauh jaraknya dengan tim dari kabupaten lain.

Meski begitu, dia mengaku akan membenahi semua lini untuk meraih hasil maksimal. “Semua lini kita benahi. Agar tidak hanya bagus dalam menyerang, melainkan penyelesaian akhir juga harus bagus,” tambahnya.

Untuk Piala Soeratin sudah dilakukan seleksi ketat sejak Jumat, 13 September lalu, dan pemain yang sudah diseleksi melakukan Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Koppe.

Selama tiga hari tes, ratusan pemain muda dari seluruh penjuru kabupaten Bone antusias berpartisipasi. Di hari pertama saja, seleksi diikuti lebih dari 100 orang. Kemudian membludak di hari kedua. Setidaknya ada 254 pemain muda yang hadir. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar