Lakidende Jawara Softball Internasional Makassar Open 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kemenangan tim putra, Lakidende atas Piccadily di laga final menandai berakhirnya Kejuaraan Softball Internasional Makassar Open 2019, Minggu (22/9/2019).

Klub softball dari Kendari, Sulawesi Tenggara ini menekuk tim tuan rumah dengan skor 8-0. Tim putri Lakidende juga keluar sebagai juara pertama di kejuaraan yang berlangsung sejak 15 September ini.

Meski kejuaraan bertaraf internasional ini berjalan sukses, Ketua Pengprov Perbasasi Sulsel, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto enggan berpuas diri. Dia menyebut masih banyak tugas menanti dan beberapa hal yang perlu dievaluasi.

” Olahraga ini popularitasnya di Indonesia menanjak, apalagi di Makassar, terima kasih kepada teman-teman Pengcab yang menjaga popularitas softball terjaga. Tugas kita bagaimana supaya banyak penonton, memang lapangan kita ini sudah bagus, tapi masih ada yang perlu dibenahi,” kata Danny Pomanto.

Dia menilai, milenial sangat menyukai olahraga yang keren seperti softball ini. Dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan kompetisi, kata Danny, turut memiliki peranan untuk memperkenalkan olahraga ini lebih jauh.

“Olahraga softball itu keren, olahraga cerdas dan olahraga pemberani, milienial kita suka olahraga keren. Bagaimana mereka mau minat, kalau tidak melihat? Ini tugas kita di pengurus untuk perkenalkan lebih jauh dengan kompetensi yang kita gelar. Mungkin setelah ini kita akan gelar Slow Pitch,” ujar Danny Pomanto.

Asia Muslim Charity Foundation Gandeng Baznas Salurkan Zakat

Dua Pelajar asal Bone Tewas Kecelakaan di Poros Bone-Maros

Putra Sekprov Sulsel Daftar PDIP, Ingin Maju di Pilkada Barru

Jamin Kualitas Manggis dan Salak, Kementan Dorong Sertifikasi Organik

Bupati Soppeng Kaswadi Razak Benahi Bendungan, Ini Aksinya

Terkahir Danny Pomanto menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang berpartisipasi sekaligus selamat kepada Lakidende yang berhasil menyabet juara 1, baik tim putra maupun putri.

“Terima kasih kepada semuanya, selamat kepada kita semua, utamanya kepada para pemenang, dan insya Allah kita akan bertemu di Makassar Open 2020, mohon bantuannya,” ujar Danny.

Diketahui, kejuaraan kali ini diikuti 11 tim dari berbagai negara yang turut berpartisipasi, baik klub maupun tim nasional. Tim ini berasal dari Indonesia, Thailand, Australia, Singapura, Jepang, Malaysia dan Indonesia. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...