Mahasiswa Ini Bekali Diri Urus Jenazah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — LDF AR-Rahma Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI, adakan pelatihan pengurusan jenazah

Kegiatan ini berlangsung di Gowa- Minggu (22/09/2019) ini bertempat di Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Ilmu Politik, Lembaga Dakwah Fakultas atau disingkat LDF.

Ratusan peserta yang merupakan mahasiswa UIN Alauddin Makassar ambil bagian.

Pelatihan Pengurusan Jenazah yang dibuka secara gratis oleh semua peserta tersebut menghadirkan Rahmat Sandi, S. Hd., M. Ag sebagai pemateri yang merupakan Dosen Ilmu Hadits STAI Al-Azhar, Gowa.

“Alasannya kami menyelenggarakan Pelatihan Pengurusan Jenazah ini ialah melihat fenomena yang ada sekarang ini, bahwa yang mengurusi Jenazah itu rata-rata orang tua dan sangat jarang ada pemudah yang ikut serta dalam pengurusan jenazah. Maka dari itu kami dari LDF Ar-Rahmah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Abd Wahid, Ketua LDF Ar-Rahmah FUFP, Minggu (22/09/2019).

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan modal bagi mahasiswa khususnya bagi mereka yang akan terjun langsung dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi modal kita keluar dari UIN, karena nantinya kita akan turun ke masyarakat. Apalagi kita berada di kampus yang berbasis islam, tentunya ini akan menjadi salah satu modal kita terjun ke masyarakat selain dari Khutbah dan Imam,” katanya. (**)

Citizen Journalism: Indra Asrianda

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...