Para Caleg Gagal Ini Coba Keberuntungan di Pilkada Bulukumba


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah politikus di Kabupaten Bulukumba gagal melenggang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.Rupanya, nama besar dan pengalaman bertahun-tahun sebagai seorang politikus di daerah dijuluki Butta Panrita Lopi itu, tak cukup untuk kembali mendapatkan dukungan masyarakat. Beberapa di antara mereka juga berdalih bahwa kegagalannya lantaran mereka dicurangi. Dari suara yang berkurang hingga diambil teman sesama partai.Ternyata tidak sampai disitu saja, sejumla politikus itu mencoba peruntungan dengan maju sebagai calon kepala daerah. Bahkan, politikus ini berani bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor 1 di Kabupaten Bulukumba.Sebut saja diantaranya, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Askar HL (caleg DPR RI), Hj Hilmiyati Asip dari Partai Hanura (Caleg DPRD Sulsel), dan A Mustamin Patawari Philip dari Partai Amanat Nasional (caleg DPRD Kabupaten). 

Tomy Punya Peluang Menang di Pilkada Bulukumba, Ini Hitung-hitungannya

Keseriusannya maju dapat terlihat saat mereka mengikuti penjaringan di PDIP Bulukumba baru-baru ini. Hilmiyati Asip beralasan maju di Pilkada lantaran hasil dari Pileg lalu mendapat suara cukup signifikan. Sayangnya belum ditakdirkan terpilih.Hilmi merupakan legislator dua periode DPRD Bulukumba”Begitu banyak dorongan dan dukungan dari keluarga dan warga kepada saya. Mereka kerap kali menyampaikan kepada saya, kapan?. Sebagai bukti keseriusan saya maka kami menyampaikan siap. Sebagai kader partai saya (Hanura, Red) telah mendapat izin dan dorongan, termasuk saat saya mendaftar di PDIP Kemarin,” katanya saat jumpa pers, belum lama ini.

Plin-plan Politik Sukri di Pilkada Bulukumba, Anaknya ke Tomy, Adik Lengket dengan JMS

Begitupun dengan A Mustamin Patawari Philip, caleg gagal dari Partai Amanat Nasional (PAN) juga mencoba peruntungan di Pilkada. 

KONTEN BERSPONSOR

Komentar