Pererat Silaturahmi, Pegawai Rutan dan Lapas Trail Adventure Bersama

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Komunitas motor trail jajaran pemasyarakatan di wilayah Sulsel melakukan trail adventure bersama. Ada 52 peserta menyusuri beberapa titik di area wisata Kota Makassar dan Gowa Sabtu (21/9/2019).
Latihan bersama ini diikuti peserta dari berbagai klub daerah yakni Jentrack (Jeneponto Trac), Mandora (Mandor Penjara) dari Bone, REF (Rutan Enrekang Family), Rustrac (Rutan Soppeng Trac), serta de’ Rusa (Rutan Makassar dan Samsat).
Lokasi ngetrail jajaran pemasyarakatan itu start di Rutan Makassar pada pukul 09.00 Wita pagi tadi. Rute yang ditempuh dalam trail adventure ini menuju Tanjakan 33, Turunan pocong, dan finish di Bili-bili, Gowa.
Kepala Rutan Kelas II Soppeng, Henrik mengatakan, Rutan Soppeng Adventure Club (Rustrac) menghadiri undangan acara adventure yang di adakan oleh Rutan Kelas 1 Makassar. Kegiatan itu  bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama petugas pemasyarakatan.
Kata lelaki yang memang hobi ngetrail itu, kegiatan ini juga salah satu bentuk menyalurkan masing-masing hobi. Dia juga berencana akan melakukan kegiatan tersebut di Bumi Latemmamala. “Kami usahakan juga akan mengadakan acara trail adventure di Soppeng,” katanya.
Sementara Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto menuturkan bahwa, adventure kali ini merupakan event yang baru dilaksanakan lintas daerah. Selain menyalurkan hobi, juga mempererat tali silaturrahmi serta mengenalkan keindahan Kota Makassar dan Gowa kepada komunitas Trail di luar daerah.
“Apa yang kita laksanakan hari ini diharapkan dapat membawa suasana dan semangat baru bagi peserta di tengah rutinitas pekerjaan setiap harinya,” tuturnya. (gun)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment