Aceh Merdeka Muncul Lagi, Bikin Video Maklumat 18 Muharram

FAJAR.CO.ID, ACEH-- Sebuah video berdurasi lima menit, oleh sekelompok pria yang menamakan diri sebagai Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam/Aceh Merdeka (PKAD/AM) beredar melalui Whatsapp grup (WAG). Polri pun kini tengah mencari para pemeran yang ada dalam video tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyatakan video yang berisi sekelompok pria, lima di antaranya menggunakan sebo dan satu berdiri sambil berpidato menamakan diri Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam/Aceh Merdeka (PKAD/AM) direkam 18 Muharam. Kini video dan para pemeran didalamnya sedang ditangani dan didalami Polda Aceh. Iqbal mengaku belum mengetahui perkembangan terakhir kasus tersebut.

“Langsung saja ke sana ya, untuk kasusnya sedang didalami dan ditangani Polda Aceh,” ucap Iqbal singkat di Lapangan planet Futsal, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriono mengatakan video yang meresahkan masyarakat ini dipastikan akan ditindak tegas pelakunya.

“Ya, kami dari Polri akan bertindak tegas dan terukur terhadap para pelaku itu, atau siapa saja yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di Aceh,” kata melalui pesan kepada awak media.

Menurut Ery, hingga saat ini petugas masih bekerja maksimal menyelidiki identitas dan keberadaan para pelaku yang menamakan diri Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam/Aceh Merdeka (PKAD/AM). Dia pun mengimbau, kepada masyarakat di Aceh maupun pendatang agar tidak perlu takut dengan maklumat yang dikeluarkan kelompok tersebut. “Tak perlu resah,” ucapnya.

Kulit Wajah Cerah, Lakukan 5 Tips Berikut Ini

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...