Dilantik Jadi Anggota DPRD Sulsel, Debbie: Ini Keinginan Warga, Saya akan Pertanggungjawabkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Andi Debbie Purnama Rusdin dilantik menjadi salah satu yang akan dilantik sebagai Anggota DPRD Sulsel, Selasa, 24 September. 

Itu berdasarkan hasil Pemilu serentak 17 April kemarin, Debbie menumbangkan rekan separtainya yang juga incumbent yakni, Kadir Halid. 

Namun sebelum pada pelantikan ini, saudara kandung Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid itu tidak menerima hasil Pemilu itu. 

Beragam cara ditempuh Kadir untuk mempertahankan kursinya di DPRD, salah satunya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konsititusi (MK), Mahkamah Partai (MA), hingga masuk ke ranah hukum.

Tidak sampai disitu, paling baru surat penundaan agar istri mantan Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah dilayangkan Golkar Sulsel ke Kemendagri juga ditempuh. Akan tetapi, semuanya sia-sia. 

Peraih suara 15.390 itu dipastikan tetap ikut dilantik. Itu setelah terbit surat DPP yang menerangkan bahwa tidak ada permintaan dilakukan penundaan terhadap Debbie Rusdin. Sehingga, tak ada alasan Kemendagri untuk tidak menerbitkan SK pelantikan.

“Syukur alhamdulillah. Percayalah bahwa setiap niat baik pasti akan dimudahkan Allah SWT,” singkat Debbie, melalui pesan singkat, Senin, 23 September.

Menurut dia, ini juga tidak terlepas dari doa dan support semua pihak, khusus yang memilihnya saat Pileg lalu. “Ini adalah keinginan warga Makassar, saya akan pertanggungjawabkan,” tutupnya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar