Indonesia Dilanda Karhultra, Jokowi Dinilai Jurnalis Asing Malah Santai Ngevlog

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun sosial medianya, mengunggah sebuah video sedang santai bersama cucunya Jan Ethes di Istana Bogor. Vlog itu diunggah pada Sabtu 21 September 2019 lalu.

“Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?” cuit akun @jokowi.

Vlog Jokowi menuai respon dari warga net, baik dari dalam maupun luar Negeri. Vlog itu dianggap tidak elok dengan situasi kebakaran hutan di Riau saat ini.

Seorang jurnalis media ABC News pun ikut berkicau melihat vlog Jokowi tersebut.

Jurnalis tersebut dengan nama akun Max Walden. Dia mengatakan, banyak komentar negatif yang merespon vlog Jokowi itu.

“Banyak balasan yang mengamuk untuk tweet ini. Ketika Indonesia menghadapi bencana kebakaran hutan gambut, komisi antikorupsi yang tercinta ini baru saja dimusnahkan oleh parlemen, dan perubahan kejam terhadap kode kriminal sedang tertunda, presiden dengan riang berselingkuh dengan cucunya,” tulis Max Walden Minggu 22 September 2019.

Memang, tidak seperti biasanya, vlog Jokowi dengan sang cucu akan menuai respon positif warga net. Itu karena Jang Ethes dinilai menggemaskan.

Namun, vlog kali ini dianggap tak elok, banyak warga net yang memberikan komentar negatif terhadap video tersebut.

(dal/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...