Kawal Demo Aliansi Mahasiswa Papua, Prajurit Raider Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PAPUA–Prajurit TNI dari satuan Yonif 751/Raider, Praka Zulkifli, tewas di tengah aksi demo aliansi mahasiswa papua (AMP) di daerah Expo Waena, Jayapura, Papua.

Korban mengalami luka bacokan di bagian belakang kepalanya yang dilakukan oknum mahasiswa.

Kejadian itu, kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto, terjadi setelah massa AMP melakukan demo di depan Auditorium Universitas Cenderawasih. Tuntutan mereka agar didirikan posko bagi mahasiswa Papua yang pulang dari studi di luar Papua.

Aksi mahasiswa itu, kata dia, tidak mendapat izin baik dari Polda Papua maupun dari pihak Rektorat Uncen. Maka difasilitasilah dengan pengawalan oleh petugas untuk kembali ke daerah Expo Waena dengan menggunakan kendaraan truk dan bis umum.

Namun, setibana di Expo Waena, massa AMP yang baru turun dari kendaraan , menyerang petugas yang mengawalnya.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Senin (23/9), mengatakan, mendiang mengalami luka bacokan di kepala bagian belakang,”bebernya dalam keterangan tertulis, Senin (23/9).

Korban, lanjut Kapendam, sempat dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih ini.

Hanya saja, pendarahan yang dialami sangat hebat, sehingga nyawa Praka Zulkifli tidak dapat terselamatkan. (cnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar