Lemak Membandel, Ini 8 Cara untuk Menghilangkannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Anda salah satu dari sekian orang yang tidak percaya diri dengan pinggul yang berlemak? Tidak usah pesimis, ini ada beberapa tips agar anda bisa menghilangkan lemak yang membandel.

1. Mulai melakukan dari hal yang kecil

Kebanyakan orang yang memulai diet segera mengambil tindakan yang besar untuk menghilangkan lemak. Misalnya, mereka benar-benar mengubah pola makan mereka sejak awal, atau mereka tiba-tiba mulai lebih banyak berolahraga daripada sebelumnya.

Tidak ada yang salah dengan itu, tapi tentu saja, kemungkinan besar dalam perjalanannya Anda akan mengalami kebosanan dan tak bisa mempertahankan pola hidup itu.

Hal kecil yang harus Anda lakukan, adalah mencoba memasukkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan Anda dan perlahan-lahan mulai membuat penyesuaian yang sehat setelah itu.

2. Cari makanan sehat yang enak

Apakah Anda terbiasa makan makanan cepat saji? Kemudian mempelajari dunia makanan sehat. Apa yang bisa Anda beli di supermarket? Cobalah beberapa makanan dan cari tahu apa yang Anda sukai. Jika Anda tidak menyukai sawi putih maka mungkin kembang kol bisa menjadi alternatif yang bagus. Anda mungkin menyukai lebih banyak makanan sehat daripada yang Anda duga!

3. Jangan mencela makanan favorit Anda

Anda mungkin tahu bahwa tidak bijaksana untuk memanjakan diri dengan pasta, biskuit, roti, dan anggur setiap hari ketika Anda ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak. Namun, Anda tidak perlu melarang diri Anda untuk makan makanan yang Anda sukai sepenuhnya.

Sesekali Anda bisa menyimpang dari jalur makan sehat, asalkan Anda tidak terlalu sering melakukannya. Ketika diet Anda 90 persen makan sehat, maka sepuluh persen lainnya bisa sedikit kurang sehat. Anda dapat mencegah pesta makan saat Anda membiarkan diri Anda sesuatu yang baik sekarang dan kemudian.

4. Jaga agar asupan kalori Anda realistis

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak mencoba mengonsumsi kalori sesedikit mungkin. Ini adalah pemikiran logis untuk melakukannya, tetapi itu bukan solusi untuk menurunkan berat badan. Ketika Anda terus-menerus lapar, Anda cenderung untuk ngemil lebih banyak. Karena itu, pastikan Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak kalori setiap hari, tetapi juga tidak terlalu sedikit kalori. Dalam hal apa pun, jangan makan kurang dari 1500 kalori sehari.

5. Tetap berolahraga yang menyenangkan

Apakah Anda benar-benar benci berlari? Maka jangan lakukan itu. Apakah Anda tidak nyaman berolahraga di gym? Lalu berolahraga di rumah. Pastikan Anda menemukan olahraga yang benar-benar Anda sukai. Dengan begitu lebih mudah untuk terus melakukannya. Selain itu, cobalah untuk mencampurnya. Apakah Anda memiliki rencana kelas Zumba hari ini? Pergi jalan-jalan satu jam yang bagus besok! Berolahraga dengan cara ini tidak akan terlalu membosankan.

6 Biasakan berolahraga dan makan sehat

Cobalah untuk mempertahankan kebiasaan sehat Anda. Tentu saja itu terjadi bahwa Anda tidak ingin berolahraga atau makan sepotong kue daripada salad. Sesekali itu baik-baik saja, tetapi penting untuk tetap terstruktur. Ketika Anda tidak berolahraga selama beberapa hari, akan lebih sulit untuk memulai lagi. Karena itu, cobalah dan jaga agar semuanya terstruktur.

7. Rencanakan ke depan

Apakah Anda akan berlibur atau memiliki akhir pekan yang penuh dengan makan malam dan pesta, pastikan bahwa Anda merencanakan makanan dan olahraga Anda. Apakah Anda merasa sulit untuk tidak ngemil ketika Anda berada di sebuah pesta? Bawa sendiri sesuatu yang sehat. Selain itu, sebaiknya menyiapkan beberapa makanan sebelumnya pada hari Minggu sehingga Anda tidak akan membuat keputusan yang tidak sehat selama seminggu.

Laudya Cynthia Bella: Kalau Emang Mau, Minta ke Allah Ya Mba

Penyanyi Ayu Azhari Dilempar di London Gara-gara Aksi di Sini

Catherine Wilson Kesepian Menjanda, Pengen Banget Tahun Ini

RUU Pesantren Ikut Kontroversi, Reaksi Ormas Seperti Ini

Gunung Merapi Menyemburkan Awan Panas, Status Waspada

8. Tetapkan tujuan Anda dan rayakan untuk mencapainya

Menetapkan diri Anda tujuan sangat penting. Misalnya, tentukan sendiri tujuan menjalankan beberapa kilometer selama minggu mendatang atau kehilangan satu kilo pada akhir minggu depan. Penting juga untuk merayakan tujuan setelah Anda mencapainya! Beli sesuatu yang baik untuk diri sendiri atau rencanakan kegiatan yang menyenangkan. Ketika Anda berhenti dan memikirkan pencapaian Anda, Anda akan tetap termotivasi.

9. Bangkit kembali

Mungkin Anda tidak dapat memotivasi diri Anda untuk pergi ke gym atau mungkin Anda makan satu paket biskuit cokelat sekaligus dalam saat lemah. Jangan biarkan itu mengecilkan hati Anda! Satu kesalahan bukanlah bencana. Anda dapat bangkit kembali dan melanjutkan di mana Anda meninggalkan sesuatu.

10. Tetap termotivasi

Ini mungkin tip paling penting: tetaplah termotivasi. Ingat mengapa Anda melakukannya. Ingatkan diri Anda tentang alasan mengapa Anda ingin menurunkan berat badan setiap kali Anda mengalami kemunduran dan teruskan! (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...