Nasdem Sulbar Buka Penjaringan di Mateng dan Pasangkayu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU –Proses penjaringan bakal calon kepala daerah mulai dibuka hari ini oleh DPW Nasdem Sulbar. Meski ada tiga daerah yang akan menggelar pilkada 2020 mendatang, Nasdem hanya akan membuka penjaringan untuk pilkada (Mamuju Tengah) Mateng, dan Pasangkayu.

“Khusus di Mamuju, petahana Pak Habsi Wahid yang juga Ketua DPW Nasdem Sulbar langsung diberikan SK pengusungan. Kita hanya buka untuk dua daerah,” kata Ketua Bappilu DPW Nasdem Sulbar, Harta Kainang, Senin, 23 September.

Itu memungkinkan lantaran Nasdem juga mengantongi kursi mayoritas (9) dan mendudukkan kader sebagai ketua DPRD Mamuju.

Perpres PPPK Menunggu Dibahas, Ini Pernyataan Terbaru Agus

Omega-3, Seperti Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Anda

La Tinro La Tunrung Diisukan Maju di Pilgub Kaltara

Jembatan Gantung Rp1 Miliar Bahayakan Pejalan Kaki, Rusak

Ayu Ting Ting: Mudah-mudahan Nggak Akan Terjadi Lagi

Proses penjaringan kepala daerah sendiri hari ini dimulai dengan pemaparan Ketua Nasdem Sulbar Habsi Wahid mengenai peraturan organisasi partai. Juga tentang cara penjaringan, verifikasi dan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Di mana dalam aturan ini jelas memberikan kewenangan kepada DPD Nasdem Pasangkayu dan Mateng untuk menjaring calon kepala/ wakil kepala daerah sebanyak tiga bakal calon. “Untuk kemudian diplenokan di DPD lalu diteruskan ke DPP, ” benernya.

Anggota DPRD Sulbar terpilih ini menyampaikan pendaftaran dimulai tanggal 23 September – 23 Oktober 2019 dan tanpa pungutan biaya alias tanpa mahar. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar