Spanduk Terbentang Bertuliskan Mulan Jameela Dulunya Pelakor dan Sekarang Perekor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,GARUT–Sejumlah massa dari kader Partai Gerindra di Garut menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, pada Senin 23 September 2019 siang tadi.

Aksi massa ini digelar, karena mereka tak terima Mulan Jameela terpilih sebagai anggota DPR RI menggantikan Ervin Luthfi.

Sejumlah spanduk dibentangkan di DPC Gerindra yang berada di Jalan Proklamasi Kecamatan Tarogong Kidul itu.

Mereka membawa spanduk bertuliskan Mulan sebagai pelakor dan Perekor.

“Dulunya Pelakor, sekarang Perekor, (Perebut Kursi Orang),” tulis spanduk berwarnah merah dan putih itu.

Juru bicara Ervin Luthfi kepada wartawan mengatakan, aksi tersebut digelar sebagai bentuk kekecewaan atas putusan DPP Gerindra yang menggantikan Ervin Luthfi dengan Mulan Jameela.

“Ini sebagai bentuk apresiasi penolakan masyarakat Garut atas kedzoliman terhadap seseorang dan pelanggaran terhadap demokrasi yang sudah kita bangun secara jujur berdasarkan undang-undang,” jelas Dedi.

Sebelumnya, Istri Ahmad Dhani itu, ditetapkan sebagai anggota DPR terpilih periode 2019-2024. Mulan melanggeng ke Senayan berdasarkan surat keputusan KPU nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019.

Dalam surat itu, KPU menetapkan Mulan sebagai anggota DPR terpilih dengan perolehan suara sebanyak 24,192 suara di dapil Jawa Barat XI.

Lolosnya Mulan Jameela, sebagai tindak lanjut dari putusan hakim Pengadian Negeri (PN) Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan perdata Mulan Jameela dan 8 caleg Partai Gerindra. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...