Unifa Gelar Pelatihan Pendidikan Kecakapan Kerja Unggulan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pusat Karir dan Tracer Study Universitas Fajar alias Unifa menggelar Pelatihan bagi alumni. Kali ini melalui Program Pendidikan Kecakapan Kerja Unggulan 2019 (PKKU) untuk keterampilan kerja bersama dengan Inkor Profesional Training Center dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di 5 kota yakni, Batam, Jakarta, Cirebon, Makassar, dan Palembang. Dan Unifa menjadi tempat pelaksanaan kegiatan PKKU 2019 di Kota Makassar, sejak Minggu.

Kepala Pusat Karir dan Tracer Study Unifa, Zaryanti mengatakan kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Inkor PTC Indonesia dan Kemendikbud RI yang diikuti oleh peserta dari internal maupun dari kampus lainnya.

“Ini merupakan bentuk implementasi kerja sama dari Pusat Karir Unifa bersama dengan Inkor Profesional Training Center dan Kemendikbud RI. Kegiatan ini diikuti 92 orang peserta terdiri dari mahasiswa akhir dan alumni Unifa serta alumni dari berbagai kampus lainnya yang ada di Makasaar,” terangnya.

Ketua DPRD Gowa Ajak Ciptakan Pilkada 2020 Berjalan Aman

Karya Enam Seniman Mural Hadir di Losari

Mandiri Lounge Dilounching di Kampus IBK Nitro

Kendal Siap Kawal Korporasi Durian Berdaya Saing

Densus 88 Antiteror Tangkap Jaringan JAD, Masih Sangat Muda

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berlanjut dan berpesan kepada alumni Unifa yang mengikuti PKKU, bisa mengambil manfaat dari program yag digagas oleh Inkor PTC.

“Saya berharap kepada alumni Unifa bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan bisa mengambil manfaatnya, apalagi kegiatan ini menerbitkan sertifikat kompetensi untuk mencari pekerjaan,” ucapnya.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Kasubdit Sarpras Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Purwanto di Jakarta melalui tayangan Live Streaming. Minggu, 22 September 2019. (dewi sartika)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...