Ahmad Dhani: Hasil Kotak Suara Rakyat yang Asli Jadi Polemik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akun Instagram @ahmaddhaniofficial masih tetap aktif meski sang pemilik, Ahmad Dhani tengah berada di tahanan. Kali ini, akun tersebut bersuara terkait kabar lolosnya Mulan Jameela ke DPR RI.

Diketahui, kabar lolosnya Mulan Jameela ke DPR sempat diwarnai aksi demo oleh sejumlah orang simpatisan Partai Gerindra di Garut, dan sekitarnya.

“Hasil kotak suara rakyat yang asli jadi polemik. Hasil suara curang tidak jadi polemik. Di mana nalar dan nurani?,” ungkap Ahmad Dhani, Senin (23/9).

Seperti diketahui, Mulan Jameela dikabarkan lolos menjadi anggota DPR. Hal tersebut menyusul surat keputusan KPU yang menetapkan istri Ahmad Dhani itu sebagai calon terpilih menggantikan dua kader Gerindra yang sebelumnya dinyatakan lolos.

Mulan Jameela belum buka suara terkait lolosnya dirinya sebagai anggota dewan. Namun lewat akun Instagram miliknya, dia menulis sebuah curahan hati tentang doa yang dikabulkan tuhan.

“Apa lagi caranya agar doa kita diijabah? Sering mendoakan baik orang lain mendoakan kesembuhan orang sakit akan lebih baik lagi kalau disebutkan namanya,” ungkap Mulan Jameela, Sabtu (21/9).

Aksi Unjuk Rasa Rusuh, 87 Mahasiswa dan 9 Polisi Terluka

Politikus PSI Rian Ernest: RKUHP Bisa Pecah Belah Bangsa

Bawa Satu Bal Sabu-sabu, Kurir Pinrang Ditangkap di Bone

Kapolres Bone Turun Tangan Usut Tambang Kades Turucinnae

Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Kantor Gubernur Sulsel

Pelantun Makhluk Tuhan Paling Seksi itu sebelumnya memang berjuang untuk lolos sebagai DPR. Dia bahkan menggugat Gerindra terkait hasil Pemilu 2019 lalu.

Hingga akhirnya, KPU mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019. Tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

KPU menetapkan Mulan Jameela sebagai calon terpilih menggantikan Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019. Perempuan 40 tahun itu juga menggantikan Fahrul Rozi, peraih suara terbanyak keempat yang diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Mulan Jameela menjadi calon anggota legislatif dari Partai Gerindra dalam Pemilu 2019. Dia melaju sebagai caleg dari Dapil XI Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...