Batik Air Buka Rute Makassar-Jeddah dengan Layanan Premium

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk penerbangan rute internasional, maskapai Batik Air kini membuka penerbangan umrah langsung, Makassar-Jeddah. Penerbangan perdana dijadwalkan berlangsung pada Desember mendatang.

Penerbangan rute baru ini disosialisasikan dalam acara silaturahmi Dream Tour bersama ratusan travel penyelenggara umrah Sulsel, di Hotel Novotel, Selasa (24/9/2019).

General Manager Service Lion Air Group, Ari Azhari, mengatakan, penerbangan bersama Batik Air full service menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 18 seat kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi.

Keunggulannya, lanjut Ari Azhari, kalau penyelenggara umrah tidak perlu lagi repot-repot ke bandara untuk check in tiket. Bisa dilakukan di kantor Kota Makassar, dua hari sebelum keberangkatan.

Bagasi juga, bisa di check in satu hari sebelum keberangkatan. “Artinya para jemaah umrah tidak perlu lagi repot-repot mengurus barang. Tinggal datang santai ke bandara dan naik pesawat,” kata Ari di sela acara.

Untuk bawaan bagasi, free 30 kg, tas kabin free 7 kg, dan air zam-zam 5 liter. “Selama perjalanan juga para pramugari dituntut memberi pelayanan prima. Mereka diwajibkan berbusana muslimah,” paparnya.

Sementara itu, Vice Presiden Dream Tour, Muhammad Umar Bakadam, menerangkan, kalau penerbangan rute baru ini atas kerjasama semua pihak. Khususnya, antusiasme masyarakat Sulsel dalam menjalankan ibadah umrah.

Penerbangan Makassar ke Jeddah ini akan berangkat setiap hari Sabtu selama 12 hari dan kembali ke Makassar setiap Selasa siang. Sehingga, jemaah dari daerah tidak perlu lagi repot-repot menginap di hotel. Waktunya cukup untuk bisa langsung pulang ke daerahnya masing-masing. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...