Front Pembela Islam Dukung Demo Mahasiswa di Senayan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan, pihaknya mendukung apa yang dilakukan mahasiswa hari ini.

“Front Pembela Islam mendukung aksi mahasiswa yang bertujuan mencegah bangsa ini menuju kehancuran, liberalisasi dan kooptasi bangsa lain,” ujar Munarman ketika dihubungi, Selasa (24/9).

Menurut dia, sudah seharusnya rezim yang saat ini berkuasa untuk dikoreksi. Karena telah banyak melakukan kesalahan.

“Kami juga mendukung gerakan mahasiswa yang bertujuan mengoreksi rezim yang membawa bangsa menuju jurang kehancuran,” tegas Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Diketahui, aksi demo hari ini adalah lanjutan kegiatan kemarin. Pada Senin kemarin, ribuan mahasiswa menggelar aksi di DPR dengan tuntutan pemerintah dan DPR menuntaskan agenda reformasi dan menunda pengesahan RUU yang dianggap bermasalah.

Aksi pada Senin kemarin demo mahasiswa sempat diwarnai kericuhan dan penutupan tol di depan DPR. Namun, aksi tersebut bisa dibubarkan dengan damai.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas hari ini (24/9) kembali menggelar aksi turun ke jalan. Demo mahasiswa ini digelar lagi di DPR, Senayan, Jakarta.

Adapun tuntutan aksi ini agar pemerintah dan DPR menuntaskan agenda reformasi dan menunda pengesahan RUU yang dianggap bermasalah.

Di Jalan Juanda depan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, terpantau padat. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ciputat Menggugat kembali turun ke jalan hendak bergabung dengan massa demo di depan gedung DPR RI Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Polisi Tembakkan Gas Air Mata, Massa Berhamburan

Gubernur dan Wagub Kompak Hadiri Pelantikan 83 Anggota DPRD Sulsel

Mahasiswa Kepung Senayan, Bobol Kawat Berduri, Pagar Roboh

Kepung DPRD Sulsel, Massa Mahasiswa Terus Berdatangan

Tolak RUU, Aliansi Masyarakat-Mahasiswa Kepung DPRD Sulsel

Ratusan mahasiswa yang berkumpul di depan kampus UIN Ciputat, tersebut sontak membuat lalu lintas tersendat. Bahkan sebagian warga sekitar mengakui kesulitan mendapat angkutan umum.

“Dari tadi susah nih dapat bus. Mungkin banyak dipakai mahasiswa demo, lebih banyak hari ini nih,” kata Eka Syaifullah yang ingin berangkat ke kawasan Blok M, di Ciputat, Selasa (24/9).

Siang ini, sejumlah elemen mahasiswa, baik dari UIN, Unpam dan ITI tengah melakukan konsolidasi untuk aksi unjuk rasa lebih besar di gedung DPR RI. Tuntutannya mengenai revisi UU KPK, sahkan RUU PKS, terbitkan Perppu KPK, batalkan RKUKP hingga usut tuntas Karhutla.

Jalan Juanda Ciputat Tersendat, Demo Mahasiswa Ciputat Menggugat Makin Berlipat
Dari pantauan JPNN, ratusan mahasiswa tidak saja bergerak dengan bus, tetapi juga sebagian besar akan melakukan konvoi sepeda motor menuju DPR RI.

Sebelumnya, Senin (23/9), mahasiswa gabungan dari UIN Jakarta, ITI dan Unpam juga sudah bergerak dari Ciputat, Tangerang Selatan menuju ke depan DPR RI dalam aksi unjuk rasa gabungan, terkait menuntaskan agenda reformasi. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...