Gojek Latih Ibu-ibu Buka Jualan di Platform Digital

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mereka yang ingin bergabung menjadi keluarga mitra Gojek, dilatih memilih segmen untuk memulai usaha mereka di lokasi Go food festival di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa, 24/9.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga mitra. Selain sang suami yang menjadi driver, istri bisa memanfaatkan peluang membuat usaha yang dipasarkan dalam aplikasi digital.

Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia GOJEK , Mulawarman, mengatakan, keluarga mitra ini akan dilatih selama 90 hari kedepan. Tak hanya untuk produk makanan saja tetapi berbagai prodak seperti kerajinan tangan menjahit, bahkan pelatihan keuangan.

Lanjutnya, mulai dari pemilihan bahan yakni yang bisa bertahan lama. Kemudian nama, nama produk harus yang unik dan mudah diingat. Tak berhenti sampai disitu, kemasan yang dibuat juga harus yang menarik dan ramah lingkungan misal dari plastik, harus yang gampang terurai.

“Inilah yang diajarkan kepada 100 orang keluarga mitra untuk usaha Umkm, dan pelatihannya akan dievaluasi dua minggu sekali untuk melihat bagaimana daya serapnya,” ungkapnya.

Salah seorang keluarga Mitra Gojek, Andi Dhahir Ilham Syah, mengatakan, mereka tak sekedar dilatih memasak, tetapi juga sampai pengantaran.

“Kita juga harus tau menentukan titik lokasi jualan di aplikasi dan segmennya seperti apa sehingga harus tepat sasaran,” ungkapnya.

Sebagai langkah awal, para keluarga mitra diajar memasak. Berbagai macam bumbu dapur di antaranya bawang merah, bawang putih, garam, lombok biji, dan merica tertata rapi di atas meja.

Ditambah dua potongan ayam, menjadi bahan utama untuk dipakai dalam pelatihan memasak hingga berjualan untuk 100 orang mitra Gojek Makassar ini. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...