Kapolres Bone Turun Tangan Usut Tambang Kades Turucinnae


FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim langsung merespons keberadaan tambang yang dikelola Kades Turucinnae, Andi Nurdin.Perwira berpangkat dua melati itu juga kaget setelah mendengar kades mengeruk tiga sungai yang berlokasi di Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Menurutnya, setelah mengonfirmasi ke unit tipiter soal tambang itu sudah ada izinnya.Tetapi izin yang disampaikan oleh anggotanya itu merupakan izin untuk di Desa Padaelo. Izin itu sesuai dengan keputusan Gubernur Sulsel dengan nomor: 7/I.03/PTSP/2018 yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulsel, AM Yamin.Izin itu terbit tanggal 4 Januari 2018 untuk batuan jenis sirtu di Sungai Patuka, Desa Padaelo. Sementara aktivitas dari kades itu jauh melewati batas. Hingga ke Sungai Mattampa Bulu yang warga menolaknya.

Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Kantor Gubernur SulselIndonesia Dukung Inisiatif Aksi Iklim Berbasis LautTahapan Pilkada 2020 Resmi Dimulai, Ini Kata Arief BudimanUnjuk Rasa Mahasiswa Lebih Besar Hari Ini di SenayanSemenit Harmal

Saat dikonfirmasi soal itu, Kapolres Bone Kadarislam mengaku pasti akan mengecek ulang soal itu. Termasuk saat dua anggotanya pergi meninjau lokasi tersebut. “Nanti saya suruh cek dulu,” kata Kapolres Bone kepada FAJAR Selasa (24/9/2019).Bahkan, dia menegaskan, jika ada anggotanya yang membekingi tambang itu, tidak segan-segan akan ditindak. “Doa saya tiap malam agar anggota saya dijadikan anggota yang baik, kalau yang tidak baik agar ditampakkan. Alhamdulillah, yang tidak mau berubah Allah tampakkan satu per satu biar dia tidak terus dalam keburukan,” tegas polisi yang rajin berdakwah itu.

Komentar

Loading...