Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Kantor Gubernur Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Samsat Wilayah Makassar II, menghadirkan pelayanan terpadu gerai samsat di kantor Gubernur Sulsel, depan kantor bagian Humas Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Senin, 23 September.

Kepala UPT Pendapatan SAMSAT Wilayah Makassar II, Gita Ikayani mengatakan, dibuka gerai baru itu untuk mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Khususnya kendaraan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel.

“Kita melihat cukup berpotensi untuk mendapatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor di sini. Makanya kami terus tambah layanan,” ujar Gita yang ditemui di kantor Gubernur Sulsel.

Dia melanjutkan, sebelumnya Samsat Makassar II menghadirkan layanan mobil samsat keliling di kantor gubernur. Dengan jadwal pelayanan seminggu sekali di tiap hari Senin.

Indonesia Dukung Inisiatif Aksi Iklim Berbasis Laut

Tahapan Pilkada 2020 Resmi Dimulai, Ini Kata Arief Budiman

Demo Berujung Rusuh di Papua, Total 21 Warga Tewas

Unjuk Rasa Mahasiswa Lebih Besar Hari Ini di Senayan

Semenit Harmal

Hanya saja untuk memaksimalkan pelayanan, samsat keliling itu diganti dengan dibukanya gerai samsat baru yang beroperasi selama hari kerja.

Jadi gerai samsat di kantor gubernur dibuka dari Senin sampai Jumat. “Makanya kita standby untuk mempermudah. Jadwal pelayanannya dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 14.00 siang,” jelasnya.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPT SAMSAT Makassar II, Doddy Rahmat mengatakan, kini pihaknya melakukan jemput bola. Menambah unit layanan yang memanf menjandi pusat aktivitas oara wajib pajak.

“Tak hanya di kantor, gubernur. Bahkan kami sasar di pusat keramaian seperti di Pasar Segar serta beberapa pusat keramaian lain,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...