Peduli Petani, Syamsari Kitta Ternyata Berulang Tahun Tepat di Hari Tani

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Bupati Takalar, Syamsari Kitta, berulang tahun ke-45, Selasa, 24 September 2019, hari ini.

Ulang tahun Syamsari bersamaan dengan perayaan Hari Tani Nasional. Terlahir di Hari Tani, Syamsari menunjukkan sosok yang sangat peduli dengan petani.

Terbukti dengan sejumlah program dan kebijakan yang langsung menyentuh kehidupan petani. Misalnya, bantuan sapi untuk petani, bantuan traktor dan pompa air serta bibit tanaman produktif kepada petani.

“Kami fokus mensejahterakan petani, untuk tahun ini kita bagikan 3 ribu sapi lewat kelompok tani,” kata Syamsari kepada wartawan, Selasa 24 September 2019.

Bukan itu saja, Syamsari juga fokus melakukan perbaikan irigasi yang bisa menunjang peningkatan priduksi pertanian di Takalar. Saat ini, Bupati Takalar tengah fokus kepada perampungan pembebasan lahan dan pembangunan Bendungan Pamukkulu.

“Pembebasan lahan hampir rampung, untuk pembangunan Bendungan Pamukkulu dengan nilai anggaran Rp1,7 triliun, insyaallah secepatnya bisa dimulai,” kata Syamsari.

Ketua DPD PAN Takalar Sirajuddin Kamil pun mengakui kepedulian Syamsari terhadap kehidupan petani. Sejumlah program kerja dari alumni IPB itu pun bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan petani.

“Bantuan sapi secara bertahap untuk petani ini sangat produktif untuk meningkatkan kesejahteraan petani, saya kira ini sebuah terobosan,” kata mantan anggota DPRD Takalar dua periode itu.

Ia juga mengapresiasi langkah Syamsari sehingga pembebasan lahan Bendungan Pamukkulu yang bisa mengairi lahan pertanian di Takalar hampir rampung. Sirajuddin pun tak meragukan komitmen politisi muda itu terhadap petani.

“Apalagi Kementerian sudah menyiapkan anggaran besar dan kita tak bisa pungkiri ini usaha beliau dalam meyakinkan pusat, saya kira jika bendungan ini rampung maka kehidupan petani makin sejahtera,” ungkap Sirajuddin. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...