Promosi Doktor Akbar Faizal akan Dihadiri Banyak Tokoh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–-Sidang terbuka promosi untuk meraih gelar doktor dalam studi ilmu kebijakan publik Akbar Faizal di UNM akan dihadiri oleh banyak tokoh.

Mulai dari Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kapolri Tito Karnavian, Menteri PAN/RB Syafruddin, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Siti Nurbaya, Menteri Desa Eko Santjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru saja mundur Imam Nachrowi, Deputi Gub senior BI Destri Damayanti, Ketua KPK terpilih Irjen Pol Firli, Budi Waseso, Ketua Pansel Pimp KPK Yenti Garnasih, seluruh anggota Komisi 3 DPR-RI, Ketua KPU dan pimpinan serta anggota lembaga negara lainnya.

Kapolri bahkan akan menjadi penguji eksternal kehormatan kepada promovendus Akbar Faizal yang menulis disertasi berjudul “Oligarki Partai Politik: Studi Pengisian Jabatan Publik Hasil Pemilu 1999-2019” di Univ Negeri Makasar pada 26 Sept mendatang.

Disertasi ini menjelaskan pokok masalah tentang bagaimana oligarki parpol bekerja dan mempertahankan diri pada organisasi parpol serta dampaknya terhadap kewenangan pengisian jabatan publik melalui mekanisme Pemilu sesuai perintah UU yang diberikan kepada parpol. (aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...