Wagub dan Finalis Kaka Kandi Kunjungi Lapas Perempuan Mamuju

0 Komentar

 

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar bersama 24 finalis Kaka Kandi Sulbar tahun 2019 berkunjung ke Lapas Perempuan Mamuju Selasa (24/9/2019).

Dalam kunjungan sosial tersebut rombongan wagub dikenalkan proses daur ulang sampah oleh wargabinaan menjadi kerajinan tangan. Yakni berupa hiasan bunga, juga makanan buatan wargabinaan seperti keripik pisang, roti bram dan kue tradisional Sulbar.

Eny Anggreani mengapresiasi petugas yang telah membina warga binaan sehingga bisa berkreasi walaupun di Lapas. “Untuk kue tradisonal buatan warga binaan, kami dari pemprov berencana akan memesan langsung kalau ada kegiatan,” kata Eny.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto, berterima kasih karena lapas perempuan jadi tempat bakti sosial finalis Kaka Kandi Sulbar. Karena kesuksesan sistem pemasyarakatan tergantung pada partisipasi masyarakat untuk menerima kembali wargabinaan.

“Dan tugas lapas hanya mempersiapkan agar warga binaan menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan menjadi warga yang bertanggungjawab,” ucap Harun.

Acara yang berlangsung meriah tersebut juga diisi pentas nyanyi dan testimoni oleh wargabinaan tentang kehidupannya selama di lapas.

Acara juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar, Kadiv Administrasi Mutia Farida, Kalapas Perempuan Nurmia, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulbar serta perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Dukcapil Sulbar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...