Dokter Dian Agung Anggraeny 11 Tahun Dibayar dengan Sayur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALANG – Demi memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat kurang mampu di desanya, dokter Dian Agung Anggraeny berhati mulia di Kabupaten Malang rela dibayar dengan sayuran.

Bahkan obat juga diberikan secara cuma-cuma bagi pasien yang tak mampu. Dokter Dian berpedoman, dengan berbagi tak akan membuatnya kekurangan secara ekonomi.

Di klinik Dian Kusuma Wijaya di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang inilah, dr Dian Agung sehari-hari melayani pasiennya.

Dokter Dian Agung Anggraeny kerap memberikan layanan kesehatan dengan bayaran sayuran maupun hasil bumi lainnya yang dimiliki warga sejak 2008 lalu.

Bagi warga yang mampu, Dian tetap menarik biaya praktik maupun obat-obatan.

Menurut Dian, praktik sosialnya ini meneruskan pelayanan kesehatan ibunya yang juga merupakan seorang bidan di desanya.

RUU Pesantren Resmi Diundangkan, Menag: Terima Kasih

Boeing Santuni Keluarga Korban Lion Air JT610 Rp2,06 Miliar

Fandy Kerispatih Ajak Menggalau dengan 12 Lagu

#BaliTidakDiam Gaungkan 4 Tuntutan, Siap Gabung di Ibukota

Setuju, Eks Koruptor Dilarang Ikut Pilkada

Tak hanya peduli dengan warga tidak mampu, dokter lulusan Universitas Wijaya Kusuma ini juga menjadi sahabat bagi para penyandang disabilitas dan ODHA.

“Dengan berbagi kepada warga yang membutuhkan, tak akan membuat saya kekurangan secara ekonomi,” ujar dokter Dian Agung Anggraeny.

Dedikasi dr Dian kini telah mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Hal ini semakin memompa semangatnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu di sekitar lingkungannya.

Dia juga sudah berkali-kali dipaanggil di stasiun televisi sebagai narasumber seorang dokter yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat kurang mampu.

Dokter Dian Agung Anggraeny juga tidak mematok harga yang pada umumnya dokter berikan kepada pasien. “Cukup dengan memberikan pelayanan yang prima dan maksimal, saya yakin hidup saya tidak akan kekurangan,” tutur Dian. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...