Grab Dongkrak Destinasi Lokal Indonesia Lewar Layanan Transportasi Ikonik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bagian dari kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk menawarkan layanan transportasi hyperlocal, Grab telah meluncurkan berbagai layanan transportasi lokal di beberapa kota, GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan, GrabBentor di wilayah Gorontalo, dan GrabAndong di Yogyakarta.
Semuanya merupakan pilihan transportasi roda tiga yang unik dan ikonik dan kini sudah terintegrasi di aplikasi Grab. Inisiatif ini juga merupakan bagian dari kampanye “Wonderful Indonesia” dalam menawarkan pengalaman yang unik bagi 20 wisatawan mancanegara yang ditargetkan untuk mengunjungi Indonesia tahun ini.
Jurnalis Harian FAJAR berkesempatan mencoba layanan layanan GrabBajay berkeliling kawasan Kota Tua, sebuah pemukiman bersejarah dari masa kolonial Belanda, Rabu (25/9/2019).
Dengan lebih dari 11.000 bajaj yang beroperasi di Jakarta, peningkatan kualitas dari transportasi hyperlocal ini akan memberikan nilai lebih bagi destinasi wisata dengan menawarkan pengalaman yang unik ketika wisatawan berkunjung.
Public Affairs Grab Indonesia, Barry Pramudya mengatakan GrabBajay merupakan solusi transportasi yang aman dan nyaman terutama di area jalan yangtidak terlalu besar.
“GrabBajay dapat mengakomodasi dua penumpang dalam satu waktu, dan memiliki ruang untuk barang bawaan yang lebih banyak. Semua pengemudi GrabBajay telah lulus Uji KIR dan memiliki surat izin beroperasi resmi,” ujar Barry.
Barry Pramudya menambahkan sebagai superapp terkemuka, Grab terus menawarkan lebih banyak fitur perjalanan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu mendorong pariwisata lokal di Indonesia
“Pengguna Grab di Indonesia dapat menikmati transportasi legal dari bandar udara, membeli tiket hotel dan juga transportasi lokal melalui aplikasi Grab,” tutupnya. (ama)
Laporan Idham Ama (Fotografer Harian FAJAR) dari Jakarta
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...