Kakanwil Kemenkumham Kukuhkan 55 Satgas Pemberantasan Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat mengukuhkan 55 anggota satuan tugas (Satgas) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Rabu (25/9/2019).

Anggota Satgas P4GN ini terdiri dari pegawai Divisi Pemasyarakatan,dan seleksi dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mamuju(LPP), Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju(LPKA), Rutan Kelas II B Majene, Bapas Polewali, Lapas Kelas III Mamasa, Rutan Mamuju, Rutan Pasangkayu, dan Rupbasan Mamuju.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Harun Sulianto menjelaskan bahwa sistem Pemasyarakatan tidak lain untuk membentuk warga binaan Pemasyarakatan agar menyadari kesalahan.

“Juga memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dan berperan aktif dalam pembangunan dan hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab,” kata Harun.

Selain itu Narapidana wajib mentaati setiap tata tertib yang berlaku dilapas dan Rutan sesuai dengan peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 6 Tahun 2013. Masalah Narkoba sudah merasuk ke semua kalangan,menembus semua strata sosial. “Baik di luar maupun di dalam Lapas dan Rutan. Untuk itu perlunya pembentukan Satgas P4GN dilingkungan Kumham Sulbar,” lanjut Harun.

Selesai pengukuhan Satgas P4GN oleh dilanjutkan dengan penandatangan Mou antara Kanwil Kemenkumham Sulbar dengan BNNP Sulbar yang disaksikan Kabinda Prov Sulbar dan Asisten III Prov Sulbar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...