Misriani Tidak Dilantik, Ketua Gerindra Sulsel Juga Akui Tak Tahu Persoalan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– DPD Gerindra Sulsel tak mengetahui persis penyebab penundaan pelantikan Misriani Ilyas. Misriani diminta berjuang ke DPP.

SK Mendagri yang dibacakan Plt Sekretaris DPRD Sulsel, Muh Jabir di paripurna pelantikan DPRD Sulsel periode 2019-2024 terasa tak lengkap. Hanya ada 83 nama legislator yang diumumkan. Padahal ada total 85 kursi.

Tak ada nama dua caleg terpilih dari dapil yang sama, dapil II Sulsel. Masing-masing Novianus YL Patanduk dari PDIP dan Misriani Ilyas dari Gerindra. Padahal keduanya sudah hadir gladi dan menyiapkan acara syukuran.

Sambil Terisak Tangis, Misriani: Saya Tak Tahu Apa Kesalahan Dikasih Begini

Novianus dan Misriani Tak Disebut di Pelantikan, Ada Apa ?

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani saat dikonfirmasi menuturkan tak mengetahui persis problem Misriani Ilyas. IMB sapaan karibnya menuturkan jika saat ini Misriani Ilyas tidak dipecat. Hanya saja DPP menunda pelantikanya, dikerenakan ada sebuah keputusan hukum dari gugatan terhadap Misriani dan ini ada di pengadilan di Jakarta.

“Tetapi kita juga di DPD tidak tahu persis bagaimana. Sebab ini sepenuhnya DPP dan kami di DPD tidak dilibatkan. Tapi setahu saya ini hanya penundaan sampai ada kejelasan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kemungkinan Misriani diberi hak untuk melakukan upaya klarifikasi ke DPP. Semacam perlawanan dan menjelaskan masalahnya ke DPP. 

“Saya minta Misriani untuk tenang, dan tetap berjuang. Ajukan apa yang mesti diajukan. Karena ini bukan wewenang saya di DPD tapi langsung pusat,” bebernya. (bay-fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...