Pemuda Muhammadiyah Sulsel Kecam Aksi Represif Aparat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tindakan represif dari pihak kepolisian saat melakukan penanganan aksi demonstrasi mahasiswa, dalam rangka menolak sejumlah RUU di Makassar mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar.

Elly sapaan akrabnya menganggap pihak kepolisian dalam menangani massa aksi tidak mesti “barbar”. Sebab mahasiswa itu hanya ingin menyampaikan aspirasinya.

“Mereka hanya ingin menyampaikan aspirasi, tidak perlu menangani dengan cara barbar kayak begitu,” ungkapnya, Rabu, (25/9/2019).

Demo Boleh, Jangan Pakai Kekerasan!

Jurnalis Dipukul Oknum Polisi, Deng Ical Imbau Menahan Diri

Sinergitas Grab dan Microsoft Buka Kesempatan Peningkatan Keterampilan di Asia Tenggara

Aktris Luna Maya Trending Topic, Isinya Kritik dan Hujatan

Penyanyi Nia Daniaty: Melihat Cermin Pasti Nangis, Takut Banget

Pemuda Muhammadiyah Sulsel pun mengutuk aparat kepolisian yang telah masuk ke tempat ibadah dengan cara yang kurang ajar dan biadab.

Elly meminta Kapolda Sulsel agar dapat memberi arahan dan pemahaman kepada anggotanya, agar tidak bertindak yang bisa menyinggung wilayah kepercayaan umat karena itu amat sangat berbahaya.

“Janganlah masyarakat selalu diimbau mencintai NKRI sementara aparat kelakuannya saja tidak bisa menjaga kenyamanan dan ketentraman masyarakat. Kami minta perbuatan biadab ini segera diberikan sanksi,” pungkasnya. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...