Ratih Magasari Singkarru Harap Kemajuan Argotourism Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPR RI terpilih dari yang juga politikus cantik Nasdem Ratih Magasari Singkarru memiliki harapan besar pada pengembangan argotourism pada sektor pertanian Indonesia.

Lulusan S2 Bournemouth University tersebut mengungkapkan gagasannya pada diskusi Dialog Selasa Partai Nasdem menyambut Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September. Ia menyampaikan bahwa perbaikan kualitas pertanian bisa disandingkan dengan peningkatan kualitas pariwisata.

“Kedua hal tersebut saling keterkaitan sebenarnya, contohnya argotourism di Bali, pertanian Kopi Luwak. Kita bisa lihat mulai dari proses pembuatan sampai disajikannya,” ujar Ratih Magasari Singkarru saat menjadi narasumber pada Diskusi Dialog Selasa, di DPP Partai Nasdem Jakarta, Selasa, 24 September.

Politisi milenial Nasdem ini juga memaparkan, langkah argotourism tersebut bisa menjadi wadah edukasi masyarakat, sebagai tempat mengetahui serta mempelajari perkembangan pertanian.

Siti Hannah Ma’ruf Amin: Fadli Ananda Anak Muda Cerdas

NH: Jadi Calon Kepala Daerah Harus Banyak Logistik

Kader Nasdem Pangkep Diam-diam Melamar ke Partai Golkar

Mantan Atlet Bulu Tangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK

KPK Temukan 26 Poin Revisi UU Berisiko Melemahkan

Namun sebelum melangkah ke arah sana, Ratih mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur juga harus disandingkan menjadi pondasi dasar untuk memulai argotourism.

“Diawali dengan pembangunan infrastruktur seperti internet dan fasilitas contohnya dari lahan, teknologi, yang nantinya akan dikolaborasi seluruhnya, didukung untuk ke depannya dengan peraturan-peraturan serta pengawasan yang komprehensif,” imbaunya saat menjawab pertanyaan audience, tentang langkah-langkah yang akan diambil saat menjadi anggota dewan.

Ratih Magasari Singkarru menegaskan bahwa jangan jadikan hal ini sebagai beban pemerintah saja, melainkan beban seluruh masyarakat, elemen dan pemerintah, untuk saling bekerja sama membranding kualitas pertanian agar lebih diminati masyarakat. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...