Sinergitas Grab dan Microsoft Buka Kesempatan Peningkatan Keterampilan di Asia Tenggara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –– Grab dan Microsoft bekerja sama untuk membuka kesempatan peningkatan keterampilan bagi jutaan masyarakat Asia Tenggara

Sebagai bagian dari program ‘Grab for Good’ yang diumumkan di The Westin Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019). Grab melakukan kerja sama tingkat regional dengan Microsoft yang akan membekali para pekerja dengan kemampuan teknologi yang dibutuhkan, agar dapat berkembang dalam ekonomi digital.

6,6 juta pekerja di enam negara besar Asia Tenggara membutuhkan wawasan baru pada tahun 2028. Sekitar 41% dari mereka memiliki keterbatasan keterampilan Teknologi Informasi (TI) yang dibutuhkan dalam profesi-profesi baru.

Grab dan Microsoft ingin menjembatani kesenjangan keterampilan digital dengan menggabungkan kemampuan, kapasitas dan sumber daya mereka, dan juga bekerja sama untuk mewujudkan visi bersama dalam menciptakan kesempatan ekonomi melalui teknologi dan memastikan bahwa ekonomi digital dapat diakses oleh seluruh masyarakat Asia Tenggara.

President Microsoft in Asia Pacific, Andrea Della Mattea mengatakan salah satu tantangan di berbagai negara di Asia Pasifik adalah tentang demokratisasipendidikan.

“Kami percaya pendidikan harus dapat diakses oleh setiap orang, terutama, literasi digital dan teknologi. Hal ini mendorong inovasi dan keterampilan dalam memecahkan masalah menggunakan data yang merupakan kunci menuju masa depan. Kami sangat senang dapat meluncurkan cara untuk mengembangkan tenaga kerja digital secara inklusif di berbagai negara di Asia Pasifik bersama dengan Grab, yang akan meningkatkan keterampilan generasi mendatang,” katanya.

“Memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di dunia untuk mencapai lebih adalah misi yang mempengaruhi setiap langkah kami. Bersama Grab, kami membangun tenaga kerja terampil yang akan mengubah keluarga, komunitas, dan negara, untuk menciptakan dunia masa depan,” jelas Andrea Della Mattea.

Senada dengan itu, Co-Founder Grab, Hooi Ling Tan mengatakan seiring dengan tumbuhnya Asia Tenggara, Grab berharap setiap orang juga dapat tumbuh bersama dan merasakan manfaat dari ekonomi digital yang tengah berkembang.

“Saya sangat bersemangat melihat mitra pengemudi Grab dan keluarga mereka akan memperoleh keterampilan baru dari berbagai kelas bersertifikasi dari Microsoft,” jelas Hooi Ling Tan.

Kerja sama ini akan menjembatani berbagai kebutuhan literasi digital, dan Grab serta Microsoft akan bekerja sama dalam membangun keterampilan teknis bagi mahasiswa di perguruan tinggi di berbagai negara Asia Tenggara, untuk memastikan mereka siap untuk memasuki angkatan kerja saat ini dan di masa depan.

Memberdayakan mitra pengemudi dan keluarganya agar dapat berkembang dalam ekonomi digital melalui pengembangan keterampilan digital.

Membuka jalur mitra pengemudi untuk mengejar karir di bidang teknologi, dengan dukungan dari organisasi nirlaba global, Generation: Youb Employed. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Rasyid

Comment

Loading...