Tim KIR Generasi Einstein SMAN 11 Wajo Juara 2 Alkali Contest 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMAN 11 Wajo berhasil meraih juara 2 pada kegiatan ajang lomba kreativitas ilmiah alkali contest 2019 yang dilaksanakan oleh jurusan kimia Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), pada Senin-Rabu, 23-25 September 2019.

Bertajuk “Implementasi ilmu pengetahuan dalam mengoptimalkan potensi limbah guna mewujudkan SDGs 2030” diikuti sekolah se-Sulawesi Selatan dan Barat. Salah satunya tim KIR Genesis SMAN 11 Wajo, Andi Zulfikar, Vivi Nandini, dan Besse Asnaul Husni yang berhasil beraih juara 2.

Kepala UPT SMAN 11 Wajo, Syafrianto SPd MPd sangat bersyukur dengan raihan prestasi siswanya. Menurutnya, sekolah selalu memberi peluang dan motivasi kepada seluruh siswa untuk terus berkarya. “Melalui penelitian diharapkan siswa terlatih untuk berpikir ilmiah,” ungkapnya.

Keberhasilan ini juga tidak luput dari dukungan orang tua siswa. Salah seorang orang tua siswa, Andi Samsualam, mengaku, bangga melihat anak-anaknya bisa berprestasi dalam kegiatan lomba nasional. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...