Darmawangsyah Muin Sah Jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– DPD Gerindra Sulsel mengusulkan nama tunggal Darmawangsyah Muin untuk Wakil Ketua DPRD Sulsel dan Ketua Fraksi. Namun SK DPP yang turun justru nama berbeda.

DPD Gerindra sebelumnya hanya mengirim nama tunggal, Rusdin Tabi untuk posisi Wakil Ketua DPRD Sulsel. Kemudian Marjono juga diusulkan satu-satunya untuk Ketua Fraksi. Proses fit dan proper test juga sudah dilalui di DPP.

Namun belakangan diketahui DPP Gerindra menerbitkan SK untuk nama berbeda. Darmawangsyah Muin ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD. Sementara untuk Ketua Fraksi dijabat Edward Wijaya Horas. SK diteken Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen, Ahmad Muzani.

Koopsau II Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Visi 2020 2030 SDGs Harus Dibangun Berdasarkan Sinergi dan Urgensi

Ratusan Mahasiswa Maros Blokade Trans Sulawesi

KPK Akan Periksa Anggota Fraksi PKB Faisol Riza, Kasus KONI

H Dollah Mando Lantik Pengurus Karang Taruna

Darmawangsyah saat dikonfirmasi mengakui sudah ada SK penunjukan dari DPP. Namun dia enggan mengomentari terlalu jauh soal penunjukan dirinya.

“Saya serahkan saja ke fraksi soal itu Dinda. Betul sudah ada SK-nya,” ungkapnya, Kamis (26/09/2019).

Edward yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Dia bahkan menyebut bahwa Surat Keputusan (SK) penunjukkan Darmawangsyah Muin sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel telah turun ke Fraksi Gerindra.

“Iya betul, Wawan yang ditunjuk sebagai wakil ketua. Dan saya ditunjuk sebagai ketua fraksi. SK itu hasil perumusan tim 17 di DPP Gerindra,” kata Edward. (fik)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...